Pages

Rabu, 22 September 2010

mudik vs terorisme

Saat ini topic pembicaraan yang lagi popular di keluarga saya adalah tentang terorisme, apalagi sejak penagkapan noordin m top tanggal 17 September 2009 kemaren dan karena daerah saya kuningan merupakan salah satu tempat penangkapan teroris. Banyak banget opini mulai dari membenarkan aksi bom bali, mengecam aksi bom jw mariot yang bikin Negara rugi, memuji kinerja densus 88, sampe nyinggung nyinggung pesantren sebagai agen pencetak teroris ( walopun yang terakhir ini saya gak setuju, tapi toh tiap orang bebas berpendapat di Negara ini, ada pasal yang mengatur nya lagi). Saya sih milih diam aja cz belajar dari pengalaman kemaren2 buntut buntut nya pasti saya di nasehatin gak boleh ikutan karisma atau rohis kampus lagi jadi mending silent aja.

Pas kemaren balik mudik perjalanan kuningan – bandung, sepanjang perjalanan “terorisme” tetap menjadi topic pembicaraan yang dipilh yah saya sih seperti biasa diem aja sampai akhhirnya tante saya nanya “ win kamu di karisma di ajarin jihad gak?”, saya jawab “ iya, bla,,bla,,,bla,,,bla,,,bla,,,”
Jawaban yang menurut versi saya kurang memuaskan hohoh,,, tapi sepanjang perjalanan saya jadi memikirkan jawaban yang memuaskan terutama buat melindungi citra pesantern yang tadinya tempat pencetak hafidz hafidz (penghafal) quran menjadi tempat pencetak teroris dan buat melindungi aktivitas saya di rohis dan karisma tentunya .

Begini sekarang kalo ada teroris yang ketangkep pasti yang di blow up atau di soroti media pasti dia lulusan pesantern, sembunyi di pesantren, dilindungi pesantern dst all. Nah saya saya buat persamaan dengan kasus korupsi, misalnya 3 atau 4 orang koroptor tingkat tinggi ( hohoh,,, maksudnya yang di korupsiinya banyak ) adalah alumni unpad, terus media menyoroti unpad terus, sampe bikin investigasi segala, mewawancara dosen, cleaning servis, supir angkot gratis sampe pak rector. Ah pokoknya sampe terbentuk suatu opini kalo unpad tuh universitas pencetak koruptor kelas kakap. Wah tentunya kita kita yang kuliah di unpad bakal ngamuk cz kita gak pernah tu merasa mendapat kurikulum korupsi (kalopun ada gw kagak mau lulus nih mata kuliah he,,,). Begitu juga dengan pesantren janganlah gara gara segelintir orang, citra pesantern jadi rusak ap jadinya kalo majlis ini sepi gak ada santrinya, gak ada lagi orang yang mau belajar atau menghafal al quran, gak mau lagi pake jilbab, gak mau melihara jenggot ( sunah rasul neh..), gak mau lagi dengerin nasehat nasehat ustadz gara gara takut di cap teroris.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar